Mirip Telegram, Kini WhatsApp Luncurkan Fitur Channels


WhatsApp adalah aplikasi perpesanan dan panggilan langsung yang ditujukan untuk obrolan satu lawan satu atau grup kecil. Meta secara resmi merilis fitur WhatsApp Channels yang telah dikembangkan sebelumnya. 

Channels bertujuan untuk memperluas pesan siaran ini. Dengan peluncuran Saluran , kini dapat membuat atau bergabung dengan saluran yang mencakup berbagai subjek tanpa membagikan gambar profil atau nomor telepon Anda.


Pemilik Channel baik individu atau perusahaan dapat memposting dalam berbagai format, mulai dari teks dan polling hingga foto dan video (dan stiker). 


Semua dapat berinteraksi atau mengomentari secara langsung. Detail nomor telepon dan gambar profil akan tetap tersembunyi, dengan hal yang sama berlaku untuk pengikut channel.


Postingan ini akan tetap dapat dilihat oleh pengikut saluran hingga 30 hari (atau kurang, menunggu pembaruan di masa mendatang). 


Fitur Channels ini memulai debutnya di WhatsApp hari ini untuk pengguna tertentu di Kolombia dan Singapura. Untuk Peluncuran ke lebih banyak negara akan direncanakan selama beberapa bulan mendatang. Channel di WhatsApp dirancang untuk menjangkau khalayak luas, sehingga tidak mendapatkan dukungan enkripsi end-to-end.



Kapan Rilis di indonesia yah?

Ditunggu aja ya para suhu, Intinya Meta akan membangun bisnis yang lebih menguntungkan dari pada Instagram dan Facebook. Sementara itu, WhatsApp akan dirancang untuk jadi platform multi-fungsi bagi penggunanya.


Support saya via :

Posting Komentar