Bagaimana Cara Memasang Facebook Pixel di WordPress


Hallo Sob,. Kali ini saya akan berbagi mengenai Tracking Facebook. hal ini penting ketika sobat ingin beriklan di Facebook. 


Artinya Kalian akan membuat iklan menggunakan Facebook Ads atau layanan iklan premium di media social Facebook. Nah Ketika menggunakan Facebook Ads, Bakal bisa menggunakan berbagai macam objectif atau pilihan dalam beriklan dan bisa menaikan Omset bisnis kalian. meskipun berhasil menaikan konversi, terkadang hasilnya belum maksimal. Bahkan beberapa kasus tidak memberikan hasil yang menggembirakan.


Fitur yang harus kalian gunakan adalah dengan memasang Facebook Pixel. Supaya kalian bisa merencanakan perbaikan dan memaksimalkan potensi iklan kalian, perlu fitur tambahan yang dapat membantu sobat menganalisis dan memaksimalkan kinerja iklan yang kalian promosikan. 


Mungkin sebagian besar dari sobat tidak mengetahui apa itu Facebook Pixel? Padahal Sob fitur ini menyediakan banyak banget atau segudang manfaat yang dapat mengembangkan bisnis atau usaha sobat agar lebih baik lagi. 


Supaya kalian dapat memanfaatkan Facebook Pixel untuk mengembangkan bisnis, artikel singkat kali ini akan membahas mengenai apa itu Facebook Pixel dan bagaimana cara memasangnya khususnya di platform WordPress.


Cara Memasang Pixel Facebook di WordPress

Cara menggunakan Facebook Pixel di WordPress langkahnya cukup sederhana. Anda hanya perlu menjalankan kedua langkah di bawah ini:



  1. Create Pixel pada dashboard Facebook ads kalian pada menu Event Manager.
  2. Buat Nama Pixel sesuai yang kalian inginkan ya sob.




  3. Selanjutnya masuk ke menu Event Manager untuk menkonfigurasi ke wordpress kalian.
  4. Contoh seperti gambar dibawah ini.
     



  5. Sekarang kalian tinggal Masuk ke menu Setting - Choose a partner dan pilih Wordpress sesuai dengan keperluan sobat.


  6. Maka, akan muncul tampilan opsi berbagai macam partner. tinggal Pilih Wordpress.




  7. Setelah memilih partner kalian selesaikan step konfigurasi sesuai intruksi ya sob. masuk ke admin wordpress kalian dan cari + pasang plugin Facebook for Wordpess seperti gambar dibawah ini.




  8. Jika sudah selesai tinggal step konfigurasinya sampai muncul halaman FINISH.
     
  9.  Nah susdah selesai ya sob. Jangan sampek ada yang salah atau terlewatkan. karena pixel tidak bakal terdeteski / error.    




  10. Terakhir kalian tinggal tes pixel kalian dengan browser Chrome yang sudah terpasang Extension Facebook pixel helper. Nah berarti pixel sudah berhasil terpasang ya sob.


KESIMPULAN..

Mudah kan sob. Memang langkah memasang Facebook Pixel di WordPress cukup sederhana dan mudah. Kalian tinggal membuat Facebook Pixel bisa juga melalui halaman Facebook untuk mendapatkan kode pixel (tracking code) yang nantinya disematkan di dalam file website. Sedangkan cara diatas versi simplenya dan tidak perlu ngoding tambahan. Supaya lebih mudah dan tidak terjadi perubahan ketika tema WordPress diperbarui, langkah yang paling aman adalah menggunakan plugin seperti tadi.


Langkah memasang Facebook Pixel yang mudah ini bukan berarti tidak mempunyai manfaat yang banyak, justru dengan adanya Facebook Pixel di website dapat digunakan untuk mendapatkan data dari pelanggan dan menganalisisnya sehingga dapat merencanakan langkah ke depan.


Semoga artikel memasang Facebook Pixel di WordPress ini bermanfaat untuk kalian ya sob.

Thanks your visit 👍
Support saya via :

Posting Komentar